Jumat, 08/04/2011 13:37 WIB

Menikmati Keindahan Air Terjun di Baturaden

Teguh Budi Santoso - wolipop

Halaman 1 dari 2
img
dok. detiktravel
Jakarta - Jika Anda memutuskan berlibur ke Banyumas, Jawa Tengah, jangan sampai melewatkan tujuan wisata yang satu ini. Kebun Raya Baturaden, merupakan salah satu objek wisata yang paling terkenal di daerah ini, baik oleh masyarakat sekitar maupun Indonesia pada umumnya. Nama Baturaden bahkan telah dikenal wisatawan mancanegara.

Lokawisata Baturaden di sebelah selatan kaki Gunung Slamet pada ketinggian sekitar 640 meter di atas permukaan laut. Dari Kota Purwokerto, Jawa Tengah, area wisata ini hanya berjarak 14 km, yang dihubungkan jalan yang memudahkan akses menuju ke sana. Di tempat wisata ini, Anda dapat menikmati pemandangan indah dan udara pegunungan yang segar, dengan suhu 18 - 25 derajat Celcius.

Dikutip dari detiktravel, berikut ini tempat-tempat wisata di sekitar lokasi Kebun Raya Baturaden yang patut Anda kunjungi:

Pancuran 3 (Telu)
Terletak tidak jauh dari Lokawisata Baturaden, di pancuran ini mengalir air panas yang mengandung belerang. Selain untuk merasakan kehangatan, Anda juga bisa menikmati khasiat belerang untuk mengatasi berbagai penyakit kulit dan tulang.

Pancuran 7 (Pitu)
Terletak 2,5 km dari Lokawisata Baturaden. Tempat rekreasi ini menyuguhkan keindahan alam dan hutan yang didukung dengan adanya Pancuran 7 sebagai tempat wisata husada (tempat wisata sekaligus penyembuhan penyakit).

Goa Sarabada
Beranjak dari pancuran 7 menelusuri jalan setapak, wisatawan dapat menikmati kesegaran air hangat dan dingin di Goa Sarabadak, dengan bebatuan warna keemasan yang menakjubkan.

Telaga Sunyi
Telaga Sunyi terletak lebih kurang 3 km di sebelah timur Lokawisata Baturaden. Tempat rekreasi ini menyajikan telaga yang indah dan berair dingin, dan pada musim-musim tertentu dapat dijumpai aneka warna kupu-kupu dan capung yang beterbangan di sekitar telaga.Next

Halaman 1 2
(hst/hst)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com