Senin, 21/02/2011 08:20 WIB

95% Wanita Orgasme Setelah Dapat Stimulasi Klitoris

Eny Kartikawati - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Bagaimana orgasme yang normal? Berapa lama waktu orgasme wanita? Apakah memalsukan orgasme itu hal biasa? Berbagai pertanyaan tersebut bisa jadi terlintas di kepala Anda. Ingin tahu lebih banyak tentang orgasme? Berikut ini lima faktanya.

1. Lama Orgasme: 13-51 detik
Rata-rata wanita merasakan orgasme selama 13-51 detik. Jika Anda ingin lebih lama, cobalah melakukan olahraga Kegel. "Olahraga itu bisa memperkuat dan memperlama durasi orgasme," ujar penulis buku Brief Encounters: The Women's Guide to Casual Sex, Emily Dubberley. "Fleksibelkan dan buat otot vagina lebih rileks, seperti Anda sedang mencoba menahan buang air kecil," tambahnya.

2. Ada 50% Wanita yang Mengaku Memalsukan Orgasme
"Kenapa wanita merasa perlu memalsukan orgasme mereka karena mereka ingin melindungi perasaan pasangannya," jelas Psikolog Janice Hiller seperti dilansir SavvyMiss.

3. 42% Wanita Mencapai Klimaks Secara Reguler Saat Bercinta
Vibrator bisa membantu wanita mencapai orgasme. Foreplay selama 20 menit juga salah satu cara agar wanita mencapai klimaks saat berhubungan intim.

4. 95% Wanita Mencapai Klimaks Setelah Mendapat Stimulasi Klitoris
Kenapa stimulasi klitoris efektif? Area klitoris adalah area paling sensitif ketimbang vagina. Jadi saat mendapat stimulasi, bisa membuat wanita lebih bergairah ketimbang penetrasi vagina," jelas Psikolog Seks Dr. Petra Boynton. Sayangnya kebanyakan pasangan hanya memberikan foreplay pada pasangannya sebatas mencium dan menyentuh saja. Oleh karena itu, jika Anda ingin menambah kesempatan mencapai orgasme saat bercinta, pastikan si dia menstimulasi klitoris Anda.

5. Wanita Butuh 20 Menit untuk Mencapai Orgasme
Kalau sudah lebih dari 20 menit Anda belum juga mencapai orgasme, jangan terlalu frustasi. Sebaiknya jangan juga berpura-pura mencapai orgasme.

"Kalau Anda terlalu fokus pada orgasme, Anda kehilangan tujuan seks sebenarnya. Seks seharusnya bagaimana kita menghargai seluruh konsep dari kepuasan seksual," ujar Psikolog Seks Dr David Goldmeier. "Dibanding pria, wanita sebenarnya tidak butuh waktu lama untuk orgasme. Tapi mereka butuh waktu untuk merasa bergairah. Wanita yang sudah mendapatkan itu, bisa merasakan orgasme seketika," jelasnya.
(eny/hst)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com