Rabu, 02/02/2011 17:16 WIB

Tips & Trik Membeli Baju Vintage

Eny Kartikawati - wolipop

img
ist.
Jakarta - Pada 2011 ini eco-living semakin sering digaungkan. Anda ingin ikut berpartisipasi? Kenapa tidak dengan mulai bergaya vintage dengan baju-baju second.

Saat membeli baju second tentu Anda tidak bisa sembarangan memilih. Pembeli harus teliti benar sebelum akhirnya membayar. Berikut ini tips dan trik membeli baju bergaya vintage, seperti dilansir Stuff:

1. Cium pakaian yang mau dibeli. Kalau baunya cukup mengganggu dan ada noda yang sulit dihilangkan, jangan dibeli.

2. Kalau pakaian tersebut ada kerusakan, pikirkan apakah kerusakan itu bisa diperbaiki. Kancing yang nyaris copot misalnya, bisa dijahit kembali atau resleting yang rusak bisa diperbaiki tanpa mengeluarkan uang banyak. Namun jika pakaian itu berlubang atau robek, coba tawar lebih banyak karena untuk memperbaikinya butuh uang yang tidak sedikit.

3. Jangan membeli pakaian second yang terlalu kebesaran atau kekecilan. Sebenarnya baju yang kebesaran bisa dijahit kembali, namun Anda bisa mengubah bentuk aslinya dan belum tentu akan terlihat pas di tubuh.

4. Kalau Anda tertarik membeli fashion item second yang berasal dari brand ternama seperti Louis Vuitton, Chanel atau Gucci, pastikan dengan benar kondisi barang tersebut. Jangan pernah ragu untuk menanyakan sejarah dan keaslian barang tersebut. Apalagi sekarang ini sudah cukup banyak fashion item yang dipalsukan.

5. Jika ingin membeli pakaian second melalui online shopping, berhati-hatilah. Tidak sedikit orang yang melakukan penipuan dan sulit dihubungi kembali untuk mengembalikan barang.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eny/eny)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com