Selasa, 11/01/2011 12:41 WIB

10 Cara Hemat Membuat Pesta Pernikahan

weddingku - wolipop

Halaman 1 dari 3
img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Ingin menikah tapi memiliki budget terbatas untuk menggelar pestanya? Jangan khawatir, tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk merayakan pernikahan. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar pernikahan impian bisa tercapai.

- Rumah Pun Bisa

Menggelar pernikahan tidak harus di tempat yang mewah. Rumah sendiri pun bisa disulap menjadi tempat acara yang indah tergantung bagaimana Anda mendekorasinya. Dengan menggelar pernikahan di rumah, Anda bisa menghemat biaya.

- Gedung Tidak Harus Mewah dan Strategis

Kalaupun terpaksa menggelar pernikahan di gedung, pilihannya tidak selalu pada gedung yang berlokasi strategis dan mewah. Anda bisa pula memilih gedung yang tidak disewakan secara komersial seperti balai warga atau gedung olahraga di sekitar rumah Anda. Perlu diingat, tujuan diadakannya acara pernikahan di gedung adalah agar semua tamu yang diundang bisa masuk dan mengikuti acara. Selain itu agar kedua calon mempelai tidak terlalu repot dan susah menyiapkan tempat. Sebaiknya pilih waktu pelaksanaannya pada siang hari, mengingat biaya akan menjadi relatif lebih murah dalam hal penyediaan listrik.

- Menyewa, Bukan Membeli Pakaian Pengantin

Akan lebih menghemat jika Anda memilih menyewa baju pengantin. Namun jika keputusan Anda ingin membeli baju pengantin (baik gaun, kebaya, jas atau beskap), sebaiknya pilih dari bahan yang tidak terlalu mahal namun tetap terlihat bagus dan elegan. Selain itu, pilih model yang bisa dipakai lagi untuk kesempatan lain. Demikian pula dengan aksesoris pengantin seperti sepatu, perhiasan, kain, dan sebagainya. Anda pun bisa memakai atau meminjam perlengkapan pernikahan dari ibu atau mertua Anda. Misalnya gaun atau kebaya pengantin yang pernah mereka pakai.Next

Halaman 1 2 3
(eny/eny)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com