Sabtu, 27/11/2010 11:12 WIB

Bentuk Tubuh & Kecilkan Perut dengan Hula Hoop

Angga Firmanza - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan hula hoop, permainan yang sering dilakukan saat masih kecil. Permainan ini ternyata bisa melangsingkan perut.

Setahun belakangan permainan ini kembali terkenal di kalangan orang dewasa. Bukan untuk permainan, tetapi untuk membakar kalori dan membentuk tubuh.

Rajin melakukan hulla hoop dapat mengencangkan otot perut, pinggang dan panggul sehingga tubuh semakin terlihat berbentuk. Sebagai bonusnya, Anda bisa menurunkan beberapa kilogram berat badan.

Sebelum memulai latihan, gunakanlah pakaian yang menyerap keringat dan sepatu olahraga agar kaki dapat menopang tubuh dengan baik. Pilihlah hula hoop sesuai bentuk tubuh. Bagi pemula, gunakanlah hula hoop dengan diameter yang kecil agar lebih mudah. Jangan melakukan latihan ini sehabis makan, perut Anda bisa keram karena masih memproses makanan.

Berikut ini teknik hulla hoop untuk menurunkan berat badan:

1. Posisi awal gerakan ini adalah dengan berdiri tegak dengan kaki terbuka, tekuk sedikit lutut Anda. Pastikan seluruh telapak kaki menyentuh lantai dan posisikan hula hoop di pinggang.

2. Kencangkan otot perut, kemudian putar hula hoop berlawanan arah jarum jam. Putarkan pinggul secara berirama dan konsisten agar hula hoop dapat berputar pada pinggang.

3. Posisikan kedua tangan di atas kepala. Atur pernapasan dengan menarik dan menghembuskan napas secara teratur.

(af1/af1)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


info sale