Jumat, 22/10/2010 20:15 WIB

Cara Cepat Hamil Meski Rahim Terbalik

Eya Ekasari - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Ada begitu banyak faktor penyebab sulitnya suatu kehamilan terjadi, salah satunya adalah posisi rahim yang terbalik. Lantas bagaimana solusi agar bisa memiliki momongan walau rahim terbalik?

Normalnya, posisi rahim sedikit menekuk ke depan (antefleksi), sehingga searah dengan arah keluarnya sperma dan sperma dapat langsung berenang ke dalam rahim untuk mencapai sel telur. Namun, wanita dengan rahim terbalik memiliki bentuk retrofleksi, yaitu menekuk ke belakang, sehingga mulut rahim yang seharusnya mengarah pada arah datangnya sperma memiliki posisi yang tidak pas. Hal ini menyebabkan sperma lebih sulit untuk masuk ke dalam rahim.

Jika Anda memiliki kondisi rahim yang terbalik, jangan dulu khawatir. Seperti yang dijelaskan oleh konsultan seks wolipop, dr. Vanda Mustika, hal ini dapat disiasati dengan berganti posisi saat melakukan hubungan seksual.

Caranya adalah mengubah posisi Anda dengan posisi doggy-style, maka ujung penis pasangan akan menghadap mulut rahim Anda. Hal ini membuat sperma mengarah ke mulut rahim dan berenang menuju ke dalam rahim untuk mencapai sel telur.

Setelah terjadi ejakulasi, jangan langsung berbalik, pertahankan posisi ini selama 10 hingga 15 menit untuk memberi kesempatan bagi sperma untuk berenang mencari sel telur Anda.

Sebelumnya jangan lupa untuk memastikan memeriksakan masa kesuburan Anda dan suami. Selain itu juga jangan lupa untuk memeriksakan kualitas dan kuantitas dari sperma suami.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eya/eya)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com