Sabtu, 24/07/2010 11:26 WIB

Kurangi Resiko Kanker Payudara Dengan Wortel

Eya Ekasari - wolipop

img
dok.: Thinkstock
Jakarta - Penyakit kanker payudara mungkin menjadi penyakit yang paling mengerikan bagi kaum wanita. Betapa tidak, bagi sebagian besar pengidapnya harus kehilangan bagian tubuh mereka.

Faktor terbesar kanker payudara adalah karena ketergantungan pada hormon. Oleh karena itu, agak sulit mengontrol tumbuhnya kanker tersebut.

Baru-baru ini sebuah penelitian menemukan bahwa resiko kanker payudara bisa direduksi. Caranya adalah dengan melakukan diet sehat.

Penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard, Amerika Serikat menyebutkan bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak karotin setiap hari dapat mengurangi resiko kanker payudara. Karotin banyak terkadung dalam wortel dan sayuran hijau.

Penelitiannya sendiri melibatkan 5.707 wanita dengan penyakit kanker payudara dan 6.389 perempuan sehat. Hasilnya menunjukkan bahwa dengan memakan makanan yang kaya karotin dua kali setiap harinya dapat menurunkan resiko kanker sebesar 17%.

Jadi mulai sekarang, mulailah hidup sehat dan rawat tubuh Anda dengan memakan wortel dan sayuran hijau.

(eya/eya)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Share

fb   folback

Kirim komentar anda:

Klik disini untuk berkomentar menggunakan account anda :

Facebook Login Twitter Login detikID Login

Featured Articles

Jumat, 27/04/2012 16:28 WIB

10 Seleb yang Jadi Ikon Pelangsingan

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Info Promosi Travel