Senin, 21/06/2010 10:47 WIB

Cara Tepat Menggunakan Maskara

Riska Wandira - wolipop
Cara Tepat Menggunakan Maskara Dok. : Thinkstock
Jakarta - Bulu mata dapat menimbulkan kesan seksi pada tampilan riasan keseluruhan. Rahasianya tentu saja mengaplikasikan maskara dengan benar.

Lewat pulasan make-up yang dipertegas dengan aplikasi maskara, Anda pun akan semakin ekspresif. Pemakaian maskara adalah proses terakhir dalam bermake-up pada bagian mata. Jadi aplikasikan seluruh make up dari pelembab, bedak, eyeshadow, eyeliner, blush on sebelum Anda menyikat bulu mata dengan maskara.

Bagaimana mengaplikasikan maskara dengan benar, berikut tipsnya :

1. Tarik bagian maskara yang memiliki sikat dengan satu gerakan halus. Jangan dikocok karena hal ini akan membuka jalan agar bakteri masuk, selain itu akan membuat maskara cepat menggumpal.

2. Aplikasikan mulai dari dalam ke atas, dari akar ke ujung luar bulu mata. Tunggu hingga 30 detik agar maskara menempel dan kering pada bulu mata dan Anda dapat mengaplikasikan dua kali.

3. Jika ada bulu mata yang saling menempel dan maskara menggumpal, gunakan sikat bulu mata yang bersih untuk menyisir bulu mata Anda. Lalu gunakan tissu untuk menghapus kelebihan maskara dan agar tidak mengotori area sekeliling mata Anda.

4. Perlu diperhatikan bulu mata bagian bawah tidak sebanyak bulu mata bagian atas dan hanya memerlukan sedikit maskara. Untuk mengaplikasikan bulu mata bagian bawah, aplikasikan sikat maskara dengan cara tegakan ujung sikat bagian ke bawah, lalu aplikasikan dengan cara gerakan menurun.

Dapat dikatakan dengan sedikit sapuan maskara pada bulu mata Anda, tampilan keseluruhan wajah Anda akan terlihat sangat berbeda.

(kik/fer)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com