Sabtu, 15/05/2010 13:37 WIB

Memijat Area Mata Untuk Lepaskan Keletihan

Amelia Ayu Kinanti - wolipop

img
dok. Thinkstock
Jakarta - Mata segar tanpa kesan mengantuk bisa didapatkan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan cara memijat. Pijatan di mata akan membuat otot-otot di sekitarnya mengendur dan rileks. Mata pun akan terlihat lebih segar.

Memijat mata bisa dilakukan sendiri dengan cara yang mudah. Berikut langkah-langkahnya,

1. Pertama-tama, pijat alis mata Anda, lalu beri tekanan sedikit di tulang pelipis. Pijat dari arah ujung alis dalam (dekat hidung) ke arah luar. Lakukan selama satu menit.

2. Pijat lembut tulang sekeliling mata dengan jari. Lakukan perlahan kurang lebih satu menit.

3. Dengan ibu jari, tekan ujung mata bagian dalam (dekat hidung). Tekan lalu lepaskan kembali. Lakukan sebanyak lima kali.

4. Dengan jari telunjuk, tekan ujung mata di bagian luar. Tekan dan lepaskan lagi. Lakukan sebanyak lima kali.

5. Gunakan ibu jaru untuk memijat leher bagian belakang. Pijat dari arah bawah ke atas. Saat sampai ke bagian paling atas (dekat kepala), tekan daerah tersebut, lalu lepaskan lagi. Lakukan sebanyak 5 kali.

6. Teruskan pijatan hingga ke bawah telinga. Pijat dengan lembut daerah belakang telinga dari ujung atas hingga ke bawah. Lakukan selama satu menit.

Pijatan-pijatan tadi akan membuat otot-otot mata Anda yang tegang dan letih menjadi lebih rileks. Mata pun terlihat lebih segar. Agar pijatan terasa semakin nyaman, gunakan eye cream atau baby oil, namun berhati-hatilah agar cairan tidak masuk ke mata.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(kee/fer)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Hot Products