Senin, 10/05/2010 12:07 WIB

Rumah Lebih Stylish Dengan Wallpaper

Amelia Ayu Kinanti - wolipop
Rumah Lebih Stylish Dengan Wallpaper dok. Thinkstock
Jakarta - Menghias rumah dengan wallpaper belum terlalu familiar. Perlu adanya persiapan khusus bagi Anda yang ingin memakainya sebagai penghias dinding rumah.

Wallpaper adalah salah satu alat untuk mendekorasi rumah. Tampilan rumah akan menarik dan stylish jika Anda bisa memasang wallpapper dengan tepat. Untuk itu ada beberapa hal dasar yang harus dipelajari.

Siapkan dinding rumah Yang pertama kali harus dipersiapkan saat ingin memasang wallpaper adalah dinding rumah. Pada dasarnya dinding dengan bahan apapun, termasuk panelling, dan block (batu bata). Namun yang perlu diperhatikan adalah tingkat kekeringan dinding. Semakin kering dinding, maka akan semakin mudah wallpaper terpasang. Selain itu dinding juga harus bersih sehingga penampakan wallpaper menjadi bersih dan indah.

Jika dinding Anda sudah ada bolongan-bolongan kecil, atau retak, sebaiknya perbaiki dulu sebelum di tutup dengan wallpaper. Keretakan atau bolongan itu akan membuat wallpaper Anda tidak melekat dengan tepat dan cepat rusak juga robek.

Pilih Wallpaper
Jika dinding rumah sudah siap, langkah kedua adalah memilih wallpaper. Ukur dulu dengan tepat ukuran dinding Anda. Lalu sesuaikan dengan ukuran wallpaper yang akan Anda beli. Lebihkan sedikit untuk menutupi kerusakan-kerusakan yang mungkin terjadi saat pemasangan. Namun jangan beli berlebihan.

Anda bisa memilih jenis wallpaper sesuai selera. Beberapa bahan yang tersedia di pasaran adalah voil juga vinyl. Jika ingin wallpaper yang lebih unik, pilih saja yang bermotif emboss. Tampilan rumah Anda akan lebih menarik.

Fact:
Wallpaper memang lebih mahal daripada cat biasa. Namun kelebihannya, wallpaper bisa menutupi permukaan dinding yang tidak rata. Tampilan rumah Anda juga akan semakin cantik. Selain itu wallpaper lebih mudah dibersihkan.

(kee/fer)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com